Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Launching Desa Rasa Kota, Kota Rasa Desa

 

Desa Rasa Kota, Kota Rasa Desa adalah sebuah program baru yang dikeluarkan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dimana program ini adalah salah satu gagasan untuk mengembangkan pembangunan yang ada di pedesaan. Program baru ini bertujuan agar masyarakat merasa nyaman dengan lingkungan desa nya sendiri dan agar tercipta rasa bangga pada desanya dengan fasilitas yang memadai layaknya kota. Dengan bantuan Dana Desa yang di transfer untuk pembangunan desa diharapkan digunakan untuk pengembangan fasilitas yang ada di desa. “Hidup di desa bisa jadi lebih disukai dari pada kota, pada saat urbanisasi yang meningkat pesat, mungkin nanti desa lah menjadi pilihan hidup tua kita nanti dengan hidup yang sederhana dan santai” tegas bupati Bojonegoro saat memberikan wejangan pada saat acara launching yang dihadiri Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah dan Guru yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Kang Yoto sendiri mendatangkan arsitek-arsitek handal yang sekarang ini bertempat tinggal di Rotterdam Belanda, yang aslinya juga dari Indonesia, turun ke desa-desa untuk membantu pembangunan infrastruktur yang ada di Desa. “Pasar, alun-alun, dan sentra makanan adalah bangunan-bangunan yang perlu di desain khusus agar menjadi ikon desa atau kota, nah para arsitek inilah yang siap membantu kita semua” ungkap kang Yoto.

 

Launching Program Desa Rasa Kota, Kota Rasa Desa atau disingkat DRK,KRD ditandai dengan pemukulan gong secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro dan disambut oleh tepuk tangan seluruh tamu undangan

Leave a Reply

Your email address will not be published.