Sambongrejo Percepat Penyaluran Jamban Bagi Warga Yang Kurang Mampu

Sambongrejo percepat penyaluran jamban bagi warga yang kurang mampu (08/02/2018)

Sesuai dengan intruksi Bupati Bojonegoro berkaitan dengan Kecamatan Sumberrejo sebagai Kecamatan ODF. Bapak Camat Sumberrejo mengintruksikan kepada beberapa Kepala Desa yang desa nya belum ODF, salah satu nya adalah desa Sambongrejo untuk segera menyalurkan bantuan berupa jamban sebelum bulan Maret 2018.

Camat Sumberrejo juga menegaskan penyaluran jamban harus tepat sasaran karena keterbatasan kuota. “Untuk di desa cukup menyediakan deker dan tutup saja, untuk kloset akan dibantu dari pihak kecamatan bekerja sama dengan Bank Jatim” kata Camat Sumberrejo. Di Desa Sambongrejo sendiri dari 6 dusun total yang belum memiliki jamban ada sekitar 75 Soma. “Penyaluran ditargetkan per SOMA bukan per KK, jika dalam satu SOMA terdapat 2 KK maka hanya dapat bantuan 1 jamban, mohon benar-benar tepat sasaran” imbuh Camat Sumberrejo.

Dari Kecamatan pun sudah di bentuk tim satgas yang nanti akan membantu warga untuk pemasangannya, satgas tersebut berasal dari berbagai elemen yaitu : Staff Kecamatan, Satpol PP, Polisi dan TNI dan diharapkan dapat selesai pada bulan Februari 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published.